sifat vs penampilan

Pada bahasan kali ini akan sedikit berbeda dari biasanya. ini saya tulis setelah beberapa lama saya tidak posting karena kesibukan kuliah dan kegiatan. saya menulis ini juga secara langsung, tanpa editan sebelumnya jadi kalau ada salah ketik atau sebagainya, mohon dimaafkan.

Sifat vs Penampilan. kenapa ??? yang sebenarnya akan saya jelaskan mengacu pada jangan menilai seseorang dari penampilannya atau tingkah lakunya saja. ada sedikit kata yang unik, cermati “buah durian ada didalam kulitnya yang berduri. Ingat didalam buah durian ada buahnya”.

kadang seseorang yang berperilaku unik, suka bercanda, gokil, atau aneh(sewajarnya), itu memiliki kepribadian lain dalam dirinya. kepribadian atau karakternya itu akan muncul ketika seseorang tersebut berada di keadaan tertentu yang mendesak atau yang ia ingnikan. kenapa demikian??? karena dia merasa lebih nyaman dengan perilakunya yang biasa, tanpa memperlihatkan sifat bijaksananya. ingat kata-kata tadi, hehehe.

beberapa orang harusnya mengerti dan tidak menilai seseorang dari penampilannya saja. jika seseorang memperlihatkan semua keahliannya , maka tidak ada yang dapat disombongkan lagi. saya tidak bisa menjelaskan lagi lebih banyak. saran bagi anda dan nasehat bagi kita adalah “jangan menilai seseorang dari penampilannya saja dan jangan sombong” karena jika menilai orang lain dengan penampilannya saja, maka anda akan merasa malu jika salah dan jika anda sombong, maka berfikirlah jika semua orang menyombongkan keahliannya, maka tidak akan ada yang dapat anda sombongkan. ingat! hehe. sekian thanks.

 

Leave a comment